News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

13 Orang Meninggal Akibat DBD di Sikka

13 Orang Meninggal Akibat DBD di Sikka


Sikka - Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur melaporkan hingga Minggu (8/3) jumlah pasien yang meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD) mencapai 13 orang sejak awal tahun.

"Sampai saat ini jumlah pasien yang meninggal mencapai 13 orang dan jumlah ini jika dibandingkan dengan beberapa hari terakhir mengalami peningkatan, " kata Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus, seperti dikutip dari Antara, Minggu (8/3).

Ia mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan data yang dikumpulkan pada Rabu (4/3) lalu, jumlah pasien DBD yang meninggal mencapai 11 orang.

Dua korban susulan yang meninggal terjadi pada Kamis (5/3). Tepatnya pada Kamis sore dan Kamis malam.

Sementara itu jumlah pasien yang masih dirawat di tiga RS yakni TC Hillers, RS Lela, dan RS Kewapante saat ini mencapai 108 orang baik anak-anak hingga dewasa.

"Dan kalau data pasien DBD sejak Januari hingga Maret jumlahnya sudah mencapai 1.145 kasus dari sebelumnya pada Rabu (4/3) lalu hanya mencapai1.131 kasus," ujar dia.

Sampai dengan saat ini juga pemerintah Kabupaten Sikka kata Petrus Herlemus, sudah empat kali memperpanjang status kejadian luar biasa (KLB).

"Status KLB DBD tahap empat sudah diperpanjang lagi karena korban akibat DBD semakin meningkat," tutur dia.

Status KLB DBD tahap keempat ini sudah mulai berlaku sejak Selasa (3/3) lalu dan akan berlaku selama 14 hari ke depan.



Sumber: Detik.com

Tags