News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Orang Diduga Suspect Virus Corona di Inhil

7 Orang Diduga Suspect Virus Corona di Inhil




TEMBILAHAN - Tujuh orang diduga terdeteksi suspect virus Covid19 atau Corona sedang menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Rabu (4/4) siang.

Diketahui ke tujuh orang berjenis kelamin laki-laki ini merupakan Anak Buah Kapal (ABK). Dan ketujuh korban merupakan pendatang.

Awalnya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan menemukan dua orang pria terdeteksi Corona.

Kemudian 5 orang ABK juga ditemukan terjangkit virus corona. Ke lima orang ini ditemukan saat mereka ingin mendarat dari laut ke Pelabuhan Saptamarga.

Hingga saat ini belum diketahui pasti asal ke tujuh ABK tersebut. Kini masih dalam penanganan oleh pihak medis.

Direktur Utama (Dirut)  RSUD Puri Husada,  Dr Saut Pakpahan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penanganan medis. 

Belum bisa dipastikan betul apakah ke tujuh orang luar itu positif corona. Hanya saja masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada. 

"Kini kami sedang melakukan penangan media," singkat Saut melalui pesan Whatsappnya. 

Sehubungan dengan beredarnya informasi terkait penyebaran penyakit Covid19. Melalui surat yang dilayangkan Bupati berbunyi sebagai berikut. 

1. Bupati Inhil HM Wardan menghimbau kepada seluruh masyarakat inhil untuk melakukan kewaspadaan terhadap munculnya Novel Corona Virus agar tetap tenang dan menjaga kesehatan dengan melakukan Prilaku Hidup Bersih dab Sehat. 

a.Masyarakat di minta untuk menjaga kebersihan mulai cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. 
b.jangan mengkonsumsi daging yang setengah masyarakat/tidak di masak. 
c.rajin olahraga dan istirahat cukup. 
d. Konsumsi gizi seimbang,  perbanyak makan sayur dan buah. 
e.menggunakan masker jika ada batuk dan pilek. 

2. Jika masyarakat mengalami demam,  batuk, pilek dan susah bernafas,  sakit tenggorokan serta letih dan lesu segera ke Puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. (RA) 

Tags