Agenda Timnas Indonesia Diundur, Ketum PSSI Patuhi Keputusan AFC


Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak masalah agenda Timnas Indonesia diundur akibat virus corona. Baginya, kemanusiaan lebih penting dari sepakbola.

Keputusan pengunduran agenda international diambil oleh AFC. Kompetisi yang terdampak adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Liga Champions Asia (LCA), dan Piala AFC.

Padahal, seleksi sudah digelar Timnas Indonesia sejak Februari. Jika agenda tak diundur, Pasukan Garuda sudah berencana gelar pemusatan latihan lanjutan.

"Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," ujarnya menambahkan.

Seharusnya Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari kemudian.

Dan terakhir dijamu Vietnam pada 4 Juni. Jadwalnya kemudian diubah ke 8 (Thailand) dan 13 Oktober (UEA), serta 12 November (Vietnam).


Sumber: Detik.com