News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anis: Jumlah Dokter & Perawat Ada Batasnya, Penularan Covid-19 Harus Dicegah

Anis: Jumlah Dokter & Perawat Ada Batasnya, Penularan Covid-19 Harus Dicegah


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Ia pun berbicara mengenai kapasitas dan batasan perawat dalam menangani pasien. Anies menegaskan mengurangi penularan adalah hal yang penting karena kondisi ini.

Awalnya, Anies menjelaskan mengenai komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mengurangi kemungkinan penularan virus Corona. Sebab, penularan ini akan mempengaruhi kapasitas RS Rujukan dalam menangani pasien Corona.

"Tapi saya sampaikan di sini bahwa penting sekali bagi kita menyadari, mengurangi yang tertular itu langkah utama," Kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat Minggu (15/3/2020).

Anies pun menjelaskan apabila kapasitas ini mencapai batasnya, dikhawatirkan pasien tidak akan tertampung. Karena, tenaga medis pun memiliki batas dalam bekerja.

"Ketika sudah tertular, Kapasitas RS (rujukan) jumlah dokter dan perawat itu ada batasnya," Lanjutnya.

"Jadi kalau dibiarkan naik terus akan ada ambang batas di mana healthcare system kita tidak mungkin menampung itu semua," ujarnya.

Untuk itu, Anies menghimbau agar upaya pencegahan ini bisa berjalan dengan baik. Karena, hal ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

"Karena itu jadi tanggung jawab kita untuk mengurangi potensi penularan," Jelasnya.


Sumber: Detik.com

Tags