News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Batuk ke Pramugari, Penumpang dari China Diringkus

Batuk ke Pramugari, Penumpang dari China Diringkus


Shanghai - Seorang penumpang wanita dari China dengan sengaja batuk ke pramugari pada sebuah penerbangan. Akibatnya, dia harus diamankan karena takut positif terinfeksi virus Corona.

Seorang penumpang yang tidak disebutkan identitasnya terekam kamera terlibat keributan dengan kru kabin yang bertugas. Wanita ini diketahui dengan sengaja batuk ke arah pramugari, padahal situasi tengah gawat virus Corona.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (10/3/2020), peristiwa tersebut terjadi di penerbangan Thai Airways yang terbang dari Bangkok menuju ke Shanghai pada Jumat (6/3) lalu.

Insiden ini bermula ketika pesawat tersebut sudah mendarat di Bandara Internasional Pudong di Shanghai. Namun karena sedang darurat virus Corona, penumpang tidak diizinkan meninggalkan pesawat.

Namun, penumpang wanita tersebut rupanya tidak sabaran dan ingin segera keluar pesawat. Agar pintu pesawat dibuka, wanita ini pun batuk-batuk ke arah pramugari.

Strategi itu tidak berhasil. Malah yang ada, wanita ini diringkus oleh pramugara yang bertugas. Sementara pramugara yang lain meminta penumpang ini tetap tenang dan duduk di kursinya.

Penumpang itu pun tetap berontak dan ingin melepaskan diri. Sampai-sampai mereka ingin mengikat penumpang ini dengan tali, tapi akhirnya tidak jadi.

Total tujuh jam traveler harus mengalami delay di penerbangan tersebut. Pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona memang sangat ketat di China. Semua penumpang harus menjalani screening sebelum diizinkan keluar pesawat.



Sumber: Detik.com

Tags