Libur Lebaran, Ribuan Wisata Berkunjung ke Bukit Condong

 


INHIL - Pada libur panjang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443H/Tahun 2022, ribuan wisatawan datang berkunjung ke Destinasi wisata Bukit Condong yang terletak di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir.

Di bukit yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir ini selain memiliki sembilan puncak yang indah, juga memiliki tiga mata air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Maka dari itu tak ayal banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk memanfaat momen libur lebarannya berkunjung ke Destinasi tersebut.

"Bukit Condong merupakan Destinasi wisata yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama-sama dengan kelompok sadar wisata dan juga masyarakat tempatan," ujar Kadis Disporabud, Junaidy Ismail S.Sos M.Si.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa di sekitar lereng bukit terdapat beberapa pepohonan besar serta juga ada beberapa mata air terjun.

"Disekitar bukit ada air terjun Selensen salak, air terjun kelampayan, air terjun anak mahal, dan juga ada pohon besar yang jika berdiri disampingnya harus 9 orang baru bisa menutupi penampang akar banir nya," jelasnya.

Selain air terjun dan pohon besar juga ditambahkannya bahwa ada beberapa gugusan bukit condong yang terdiri dari 9 Puncak.

"Kesembilan puncak inilah yang begitu banyak diminati oleh para pengunjung terutama para kaum petualang, mereka harus mendaki dan menuruni lembah untuk mencapai Bukit sembilan itu," tambahnya.

Lebih lanjut Kadis Disporabud menuturkan bahwa saat ini pihak pengelola akan terus melakukan pembenahan dan menambah fasilitas yang kurang agar lebih bisa meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan.

"Untuk fasilitas WC lebih kurang ada 8 unit yang dibangun secara swadaya oleh pengelola sadar wisata, dan mereka terus berbenah untuk mengeksplor keunikan-keunikan alami dimiliki bukit tersebut guna menarik minat para wisatawan yang akan berkunjung ke Destinasi tersebut," tandasnya. Adv