News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Rapat Konsultasi Publik, Ini 3 Hal Yang Harus Direalisasikan OPD

Buka Rapat Konsultasi Publik, Ini 3 Hal Yang Harus Direalisasikan OPD





TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan membuka rapat Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 di Aula kantor Bappeda, Tembilahan,  Selasa (10/3/20) pagi. 

Dalam forum tersebut, dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Andi Rusli,   Asisten dan Staf Ahli serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat. 

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan rapat Forum Konsultasi Publik ini sangatlah penting sekali diadakan. Karena di forum ini Kepala OPD dapat menjabarkan dengan serius program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati masa kampanye sebelumnya. 

Bahakan Bupati dua periode ini menegaskan Kepada setiap OPD untuk membuat program jangan terlalu banyak retorika. Cukup hanya merealisasikan 3 hal yaitu,  Infrastruktur Dasar,  Ekonomi Kerakyatan dan DMIJ Plus Terintegrasi. 

"Yang ada itu visi misi Bupati dan Wakil Bupati,  artinya OPD harus bisa merealisasikan program kami, bukan membuat program sendiri,"tegas Bupati. 

Dia merasakan hingga kini tiga program diatas tersebut belum direalisasikan oleh masing-masing OPD. Dengan demikian ia menilai bahwa OPD belum memberikan jawaban terhadap program yang sudah di susun pemerintah.

"Forum ini merupakan langkah awal kita menyusun program kerja ke depan. Maka untuk itu berikan kesempatan masyarakat memberikan masukkan," pesanya.

Dia juga menginginkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) saat ini harus lebih baik dari pada sebelumnya. OPD sebagai dinas teknis membuat hal itu harus dengan sungguh-sungguh dan tidak hanya sekadar kopi paste. 

"Kita sudah punya buku pintar silahkan pedomani dalam menyusun RPJMD,"Jelasnya.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh OPD untuk tidak hanya mengharapkan APBD. Dimana harus sama-sama memaksimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Inhil,  baik itu Perkebunan,  Perikanan dan lain sebagainya. 

Terakhir dikatakan Bupati,  ia bersama Wakil Bupati akan terus mengawal setiap OPD yang menyusun program kegiatan. Agar terfokus dan dapat mengarahkan visi misi yang sudah tertuang di RPJMD. (RA)

Tags