News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek KSKP Tembilahan Bikin Bilik Sterilisasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek KSKP Tembilahan Bikin Bilik Sterilisasi


(Tampak personil TNI mensterilkan tubuh di bilik sterilisasi Polsek KSKP Tembilahan)

TEMBILAHAN - Untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kawasan Pelabuhan. Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan sediakan bilik sterilisasi.

Bahkan masyarakat yang ingin melapor ke Mapolsek KSKP Tembilahan di wajibkan untuk masuk ke dalam bilik sterilisasi dan menggunakam hand sanitizer.

Tak hanya itu, KSKP Tembilahan yang juga merupakan jalur keluar masuk masyarakat melalui transportasi laut dari luar maupun dalam Kota Tembilahan juga di anjurkan untuk mensterilisasikan tubuh.

Bilik sterilisasi ini sengaja dibuat tepat di depan kantor Polsek KSKP selain bisa di awasi juga personil dilapangan bisa mengarahkan cara penggunaannya.

Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/20) mengatakan pembuatan bilik sterilisasi untuk meminimalisir virus covid-19. Sebab, di dalam bilik tersebut dapat menyemprot cairan disinfektan ke seluruh tubuh.

"Karena bilik sterilisasi sangat efektif dari pada mengerahkan orang banyak untuk melakukan penyemprotan, "ujar Kapolsek.

Ditambah Mantan Kanit Tipidter Polres Inhil ini, dengan adanya bilik sterilisasi yang mereka buat, diharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan sterilisasi sebelum memulai aktivitas.

"Semoga kita sama-sama bisa menjaga tubuh dari virus yang berbahaya ini,  karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, "tutup Kapolsek. (RA) 

Tags