News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Virus Corona, Polsek Tembilahan Hulu Bentuk Tim Terpadu

Cegah Virus Corona, Polsek Tembilahan Hulu Bentuk Tim Terpadu



INHIL - Dalam rangka pencegahan wabah virus Corona di Kecamatan Tembilahan Hulu. Para Forkopicam mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (17/3/20) siang.

Rakor yang diadakan di Aula Mapolsek Tembilahan hulu itu mencari solusi untuk masyarakat agar bisa terhindar dari wabah tersebut.

Dari hasil ini tim Forkopicam membentuk Tim terpadu tingkat Kecamatan dengan Stake Holder menjadi 3 regu.

Regu pertama tim terpadu 1 di wilayah Tembilahan Barat, Tembilahan Hulu di ketuai Edi SH.

Regu kedua tim terpadu 2 Desa
Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang di Ketuai Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain dan Tim Terpadu 3 wilayah Desa Pulau Palas dan Sungai Intan di ketuai oleh Kepala Desa Pulau Palas, Arifin.

Kapolsek Tembilahan Hulu sekaligus pemateri AKP Rhino Handoyo SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan virus Corona.

"Kita juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita Hoax yang dapat menyebabkan kepanikan masyarakat dan agar masyarakat tidak menimbun stok masker atau bahan pokok, "kata Kapolsek.

Lanjut, AKP Rhino, mereka juga menghimbau masyarakat untuk dapat menerapkan prilaku hidup bersih, sehat dan olahraga yang cukup.

"Kami juga melakukan sosialisasi tentang virus Corona agar masyarakat paham Blbahaya dan cara penularannya,"sambung Rhino.

Terkahir disampaikan Rhino, dengan langkah yang di buat ini semoga masyarakat di Kecamatan Tembilahan Hulu khsusnya bisa terhindar dari virus Corona tersebut.

Dalam Rakor ini dihadiri Camat Tembilahan Hulu, Upt Puskesmas, Lurah Tembilahan Barat, Seklur Tembilahan Hulu, Kades dan Personil Polsek Tembilahan Hulu. (RA)




Tags