Diterjang Angin Kencang SPBU Porak Poranda


Kabupaten Semarang - Peristiwa angin kencang terjadi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bangunan SPBU di Ngampin, Ambarawa, rusak parah diterjang angin. Atapnya berterbangan.

Peristiwa terjadi sekitar 13.20 WIB. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat angin begitu kuat mengangkat atap hingga puing-puingnya berterbangan. Atap SPBU 44.507.16 yang beralamat di Jalan Raya Bawen-Pingit KM 41.5, Ngampin, Ambarawa itu pun porak poranda.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti dalam keterangannya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang petugas mengalami luka di kaki.

"Hingga informasi ini disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun 1 orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan," kata Anna, Minggu (8/3/2020).

Akibat peristiwa tersebut untuk sementara dipadamkam listriknya dan ditutup sehingga belum bisa melayani pelanggan. Anna menjelaskan ada sejumlah SPBU di sekitar lokasi yang bisa melayani pelanggan.

"Adapun SPBU terdekat yang dapat meng-cover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar Ambarawa (berjarak +/- 1,5 kilometer dari lokasi kejadian) serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu (berjarak 2 km dari lokasi SPBU Ambarawa)," jelas Anna.

"Terkait bencana puting beliung ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan," imbuhnya.



Sumber: Detik.com