News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Wanita Sedunia, Ini Pesan Miss Universe dan Miss Indonesia 2020

Hari Wanita Sedunia, Ini Pesan Miss Universe dan Miss Indonesia 2020


Jakarta - Hari ini, tepat tanggal 8 Maret 2020 merupakan Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia. Hari ini mengingatkan kita akan kehadiran wanita-wanita hebat dan juga menginspirasi yang ada di dunia. Sebagai wanita, kita harus merasa bangga dan jangan pernah takut untuk memperjuangkan hak-hak yang dimiliki.

Dalam rangka International Women's Day 2020, Miss Universe 2019 dan Puteri Indonesia 2020 menyampaikan beberapa pesannya untuk seluruh wanita di dunia.

"Selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita di Indonesia dan semua wanita di dunia. Hari ini adalah harimu, sama seperti hari-hari lainnya. Saya hanya ingin mengingatkanmu untuk selalu mengambil bagian di semua hal yang kamu ikuti, untuk mengingatkan bahwa kamu luar biasa, kamu kuat, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan," kata Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi saat diwawancarai Wolipop di gedung Transmedia pada Minggu (8/3/2020).

Miss Universe 2019 asal Afrika Selatan itu tak lupa juga kembali mengingatkan para wanita untuk berani dan jangan pernah takut untuk menunjukkan kekuatan yang kamu miliki.

Pesan inspiratif lainnya juga datang dari para juara Puteri Indonesia 2020. "Kalau dari saya, untuk setiap wanita di luar sana tetaplah menjadi dirimu sendiri, dan cintai dirimu sendiri karena tidak akan ada orang yang akan menghakimimu untuk siapa kamu. Kamu bisa tetap percaya diri dan melakukan apa yang kamu inginkan," kata Rr Ayu Maulida Maulida Putri selaku Puteri Indonesia 2020 saat diwawancarai Wolipop di gedung Transmedia pada Minggu (8/3/2020).

Puteri Indonesia 2020 yang akrab disapa Ayuma itu menambahkan para wanita juga harus memperlihatkan ke orang lain jika mereka memang berharga dan layak untuk mendapatkan hak mereka, apapun itu.

Sependapat dengan Ayuma, Ayu yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2020 juga turut memberikan pesan darinya untuk seluruh wanita di dunia di Hari Wanita Sedunia. Menurut Ayu, setiap wanita harus menyadari kalau mereka mampu, berharga, dan bisa melakukan apapun yang mereka inginkan.

"Untuk semua wanita dan juga pria yang merayakan Hari Perempuan Internasional, Happy International Women's Day. Saya berharap bahwa kamu tahu, walaupun kita terlahir dengan jenis kelamin yang berbeda, namun kita semua sama. Jangan pernah merasa bersalah karena menjadi perempuan atau merasa seperti kamu harus mendapatkan lebih sedikit karena kamu adalah perempuan," kata wanita dengan nama lengkap Putu Ayu Saraswati itu saat diwawancarai Wolipop di gedung Transmedia pada Minggu (8/3/2020).

Terakhir, untuk menambahkan dan melengkapi pesan dari kedua rekannya, Jihane Almira juga turut memberikan pesannya untuk para wanita di seluruh dunia.

"Kita wanita itu harus ingat bahwa kita itu sangat kuat, sangat hebat, karena kita itu salah satu sumber kehidupan," kata Jihane Almira selaku Putri Indonesia Pariwisata 2020 saat diwawancarai Wolipop di gedung Transmedia pada Minggu (8/3/2020).

Jihane juga mengatakan bahwa baik pria ataupun wanita harus tahu bahwa kita semua bernilai. Terutama bagi para pria, harus selalu tahu bahwa wanita sangat berharga dan jangan pernah menyakitinya. Selain itu bintang serial Gossip Girl versi Indonesia tersebut juga berpesan untuk para wanita agar selalu berani mempertahankan dan memperjuangkan apa yang diinginkan.




Sumber: Detik.com


Tags