Hati Gelisah Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Doanya


Jakarta - Bagi sebagian orang pendemi virus corona atau Covid-19 yang kian bertambah membuat hati kita gelisah dan juga bingung. Selain terus berpikir positif, memanjatkan doa juga perlu kita lakukan. Berdzikir pagi dan petang juga tak boleh terlewat.

Dikutip dari Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadist nomor 1484, diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wassalam pernah membaca doa berlindung dari segala penyakit.

"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".

Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.

Untuk menenangkan hati dari rasa gelisah di tengah pandemi corona. Dalam buku yang berjudul "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki" oleh KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri memberikan doa ketika hati sedang gelisah.

Berikut doanya:

"Subhaanal malikil quddusi, rabbil malaaikati warruuhi, jullilatis samaawatu wal ardhu bil'izzati waljabaruuti."

Artinya: " Maha Suci Dzat yang merajai, yang menguasai sekalian malaikat dan Ruh (Djibril), semua langit dan bumi tertutup dengan kemuliaan serta kebesaran-Mu."

Ada juga doa penenang hati, berikut doanya:

"Rabbanaa atmimlanaa nuuraana waghfirlanaa innaka 'alaa kulli syai'in kadiirun"

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami, semua Engkau menyempurnakan cahaya kepada kami semua, dan semua Engkau mengampuni atas dosa-dosa kami, sesungguhnya Engkau Yang Maha Kuasa atas segala perkara." (QS. At-Tahrim: 8).


Sumber: Detik.com