News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menhub Positif Covid-19, Mensesneg Pastikan Fungsi Kementerian Tak Terganggu

Menhub Positif Covid-19, Mensesneg Pastikan Fungsi Kementerian Tak Terganggu


Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Mensesneg Pratikno memastikan tugas kementerian tidak terganggu.

Pratikno mengatakan tugas Budi sementara akan diemban oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Presiden sudah tugaskan angkat Menhub ad interim, tugaskan Menko, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub ad interim. Ini fungsi-fungsi kementerian tak terganggu," ujar Pratikno di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Pratikno mengatakan, dalam penanganan Corona, tugas Budi sebagai Menhub sangat banyak. Dia mengatakan pemerintah akan terus bekerja menangani Corona.

"Tugas beliau banyak penanganan dampak ini. Yang penting bagaimana kita usaha keras, beliau sehat, dan kemudian bahwa kedua, kita melakukan, Pak Menkes juga sudah melakukan langkah-langkah berikutnya terutama melakukan tracking interaksi dan juga penanganan lebih lanjut. Jadi insyaallah semuanya akan baik-baik saja, nggak ada.... Karena sekali lagi pemerintah akan dengan sigap untuk terus melakukan tracking sehingga dampaknya bisa dilokalisir," ungkap Pratikno.

Pratikno mengatakan kondisi Budi membaik. Pihak RSPAD, lanjutnya, bekerja keras dalam penanganan terhadap Budi dan pasien lainnya.

"Saya sudah dapat laporan dari RSPAD dan Menkes, kondisi Pak Menhub semakin baik. Alhamdulillah, tentu saja RS kerja keras agar beliau makin sehat, dan tentu pasien lain juga makin sehat," ujar Pratikno.


Sumber: Detik.com

Tags