News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Penyemprotan Disinfektan Secara Masal, Kapolres Inhil Siapkan Personil Dengan Peralatan Lengkap

Jelang Penyemprotan Disinfektan Secara Masal, Kapolres Inhil Siapkan Personil Dengan Peralatan Lengkap




TEMBILAHAN - Jelang melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh Kota Tembilahan bersama kurang lebih 500 tim gabungan dari berbagai elemen,  Selasa (31/3/20) besok. 

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK terlebih dahulu mempersiapkan personil nya dengan atribut lengkap,  mulai dari Alat Perlindungan Diri (ADP) dan alat penyemprotan lainnya,  Senin (30/3/20) petang. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Inhil puluhuan kendaraan roda empat bermuatan cairan bahan penyemprot juga sudah terparkir di karangan Mapolres Inhil. 

Dalam arahannya,  Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIahaan SIK berulang-ulang kali mengingatkan kepada personil untuk mengedepankan keramahan saat melakukan penyemprotan di tengah-tengah masyarakat. 

"Besok kalau melakukan penyemprotan harus ramah kepada masyarakat, pasang wajah senyum,"tegasnya. 

Adapun personil polri yang dikerahkan untuk penyemprotan esok berjumlah 165 orang dari masing-masing Satuan. 

*Sekitar 500 Tim Gabungan Akan di Turunkan*

Sebelumnya, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK juga memimpin Rapat Koordinasi dalam Rangka kesiapan Gerakan Preventif secara Masif dan Serentak untuk Memanimalisir tingkat Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Dimana ada kurang lebih 500 tim gabungan terdiri dari unsur Forkopimda,  baik itu Polres Inhil,  Pemkab Inhil,  Kodim 0314, DPRD,  Kejaksaan,  Pengadian Negeri,  Organisasi dan lapisan masyarakat lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Inhil AKBP mencoba menghimpun seluruh kekuatan, baik dari Pemerintahan, Organisasi dan Masyarakat untuk melaksanakan pembasmian Covid-19 dengan cara penyemprotan secara masal.

Penyemprotan secara masal ini dilaksanakan atas perintah Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri Nomor ST/868/lll/KEP/2020 tentang Antisipasi Perkembangan Virus Covid-19 atau Corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintahan dalam penanganan Corona Virus.

Adapun sasaran penyemprotan yang diutamakan seperti tempat-tempat Ibadah, sekolah ataupun tempat-tempat yang kumuh. 

Tak sampai disitu,  di masing-masing Kecamatan juga dilakukan penyemprotan secara masal oleh Forkopimcam. 

Berkenaan dengan persiapan,  sekitar 35.000 liter cairan desinfektan akan disiapkan untuk kegiatan penyemprotan Selasa besok..

Disamping itu Kapolres Inhil juga menginginkan dengan terus dilakukannya pencegahan ini. 

"Semoga laporan baik ODP, PDP dan lainnya tentang Covid-19 di Kabupaten Inhil tidak meningkat sehingga bisa nihil dan semoga daerah kita terhindar dari pasien yang positif," jelasnya. 

Adapun Personil yang akan dilibatkan sebagai berikut : 

1. TNI : 70 orang.
2. POLRI : 165 orang. 
3. Satpol : 30 orang. 
4. PSMTI : 50 orang.
5. Damkar : 15 orang. 
6. BPBD : 25 orang.
7. Pramuka : 30 orang.
8. Ormas Granad : 10 orang. 
9.FKPPI : 10 orang. 
10.IWO : 10 orang.
11. Dinas kes : 21 orang. 
12. Pa : 2 orang.
13. PN : 2 orang. 
14. Dishub : 7 orang.
15. Beacukai : 8 orang.
16. Banser : 10 orang. (RA) 

Tags