News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keseriusan Polri Melakukan Pencegahan Virus Corona Hingga ke Pelosok Desa

Keseriusan Polri Melakukan Pencegahan Virus Corona Hingga ke Pelosok Desa



TEMBILAHAN HULU - Keseriusan Polri dalam hal melakukan pencegahan terhadap virus corona terbukti sampai ke Pelosok Desa se Indonesia.

Hal itu terlihat dari salah satu wilayah yaitu Polsek Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil terus melakukan koordinasi bersama Forkopincam di Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu, Kamis (19/3/20) petang.

Bahkan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan olahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin.

AKP Rhino juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian.

Hal itu guna menghindari atau mencegah masuknya virus ke dalam tubuh masing-masing.

Dikatakan AKP Rhino, kegiatan koordinasi dengan Forkopincam ini untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts/596/III/2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Akibat Virus Corona di Provinsi Riau tahun 2020.

"Kami melakukan sosialisasi tentang virus corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularannya, "ujar Kapolsek.

Ia juga menegaskan masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang bisa membuat kepanikan.

Kapolsek juga mengatakan pihaknya sudah membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan bersama Stackholder. 

Sejauh ini sudah 3 regu yang terbentuk, 1 di Kelurahan Tembilahan Barat dan Hulu, 2 di Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang dan 3 di Desa Pulau Palas dan Sungai Intan.

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri Camat Tembilahan Hulu,  Danramil 01, Ka Upt Puskesmas,  Sekcam,  Lurah dan Kepala Desa. (RA) 


Tags