News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Laporkan Kasus Pertama Covid-19, Mongolia Langsung Lockdown Ibu Kota 6 Hari

Laporkan Kasus Pertama Covid-19, Mongolia Langsung Lockdown Ibu Kota 6 Hari


Jakarta - Mongolia laporkan kasus pertama infeksi virus corona COVID-19 pada Selasa (10/3) kemarin. Uniknya berbeda dengan negara-negara lain, pemerintah Mongolia langsung mengambil langkah tegas yaitu memberlakukan 'lockdown' terhadap ibu kota Ulaanbaatar.

Mengutip dari Mothership, Wakil Perdana Menteri (PM) Mongolia, Enkhtuvshin Ulziisaikhan mengatakan dalam konferensi pers bahwa ibu kota Ulaanbaatar dan semua pusat provinsi akan dikarantina selama enam hari ke depan. Tak hanya itu sebagian besar sekolah juga akan diliburkan sampai akhir bulan Maret 2020.

"Ibu kota Ulaanbaatar dan seluruh pusat provinsi dikarantina hingga 16 Maret untuk mengendalikan wabah," tegas Wakil PM Mongolia, Enkhtuvshin Ulziisaikhan.

Diketahui pasien (56) yang terinfeksi tersebut bukanlah warga negara Mongolia, melainkan berasal dari Prancis. Ia merupakan salah satu pekerja di perusahaan Badrakh Energy di provinsi Dornogovi Selatan.

Sebelum terdiagnosa positif virus corona COVID-19, ia telah melakukan kontak dengan 162 orang dan telah diidentifikasi oleh pemerintah setempat.



Sumber: Detik.com

Tags