Luhut Gantikan Menhub Budi Karya yang Positif Covid-19


Jakarta - Pemerintah mengumumkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif virus Corona (COVID-19) dengan nomor kasus 76. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk menggantikan Budi Karya untuk melaksanakan tugas sebagai Menteri Perhubungan.

"Perlu kami sampaikan juga, tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini. Presiden sudah menugaskan-mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, yaitu menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan ad interim," kata Mensesneg Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Langkah penggantian ini dilakukan agar fungsi Kemenhub tetap berjalan. Pratikno berharap masalah virus Corona dapat segara tertangani dengan cepat.

"Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi, semoga masalah COVID ini dapat tertangani dengan baik dan Pak Presiden sudah membentuk satgas yang terus secara cepat bertindak," ujar Pratikno.

Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Keluarga mengizinkan status Budi Karya diungkap.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno.


Sumber: Detik.com