News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Luhut Minta BUMN Transportasi Tak Kurangi Armada

Luhut Minta BUMN Transportasi Tak Kurangi Armada


Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dirinya sudah menginstruksikan agar transportasi publik yang dioperasikan oleh BUMN tidak ada yang dikurangi.

Pengurangan transportasi publik sendiri sudah dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai pagi tadi. Hal ini dilakukan Anies dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona.

"Barusan selesai, 5 menit lalu saya teleconference dengan pejabat semua di BUMN yang menyangkut angkutan dan perhubungan untuk tidak ada pengurangan transportasi," kata Luhut dalam telekonferensi yang dikutip dari akun Instagram @kemenkomarves, Senin (16/3/2020).

Bahkan Luhut menyebut kalau perlu ada penambahan jumlah armada transportasi publik. Hal itu dilakukan agar operator bisa mengatur jarak penumpang di dalam transportasinya.

Luhut tidak ingin kejadian penumpang berdesakan dalam MRT terjadi. Pasalnya hal tersebut merupakan salah satu pemicu penularan virus corona makin cepat.

"Kalau perlu ada yang ditambah. Jadi kita tidak mau penumpang itu dalam kereta itu, MRT misalnya itu terlalu berdesak-desakan," ungkap Luhut.

"Karena itu salah satu penularan dari virus corona ini," pungkasnya.



Sumber: Detik.com

Tags