News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasien yang Meninggal di Medan Posiitif Covid-19 Sempat ke Israel-Italia

Pasien yang Meninggal di Medan Posiitif Covid-19 Sempat ke Israel-Italia


Medan - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal di RS Adam Malik, Medan, dan belakangan dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Pasien itu disebut sempat ke Israel lalu ke Italia.

"Ya, benar (sempat ke Israel dan Italia)," kata anggota anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, Rabu (18/3/2020).

Namun Ade tak menjelaskan detail riwayat perjalanan orang tersebut hingga sejak kapan dirawat sebagai PDP. Saat ini pihaknya masih menelusuri orang-orang yang pernah berkontak fisik dengan pasien yang meninggal tersebut.

Pasien tersebut meninggal dunia pada Senin (17/3). Saat meninggal, pasien tersebut masih berstatus PDP.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto kemudian menyebut ada satu pasien positif Corona yang meninggal di Sumut. Pasien tersebut merupakan satu dari total 19 orang yang meninggal dan dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

"DKI ada 12 yang meninggal. Jateng ada 2 kasus yang meninggal," ujar Yuri, Rabu (18/3).

"Bali ada 1 yang meninggal, Banten ada 1 yang meninggal, Jabar ada 1 yang meninggal, Jatim ada 1 kasus yang meninggal, Sumut ada 1 kasus yang meninggal," sambung Yuri.




Sumber: Detik.com

Tags