News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Surabaya Buka Peta Sebaran Virus Covid-19 di Website

Pemkot Surabaya Buka Peta Sebaran Virus Covid-19 di Website


Surabaya - Pemkot Surabaya telah membuka peta sebaran kasus virus corona. Peta itu akan menunjukkan alamat tingkat kelurahan pasien positif virus corona, ODP dan PDP.

Kepala Dinas Kominfo Surabaya, M. Fikser mengatakan peta sebaran virus corona itu akan diupload di aplikasi https://lawancovid-19.surabaya.go.id/

"Hari ini kita coba masukkan di aplikasi lawan covid-19 akan kita masukkan sampai kelurahan," kata Fikser saat dikonfirmasi di Balai Kota, Senin (23/3/2020).

Mekanismenya, jelas dia, pemkot akan mengupload pukul 18.00 WIB. Saat itu akan ditunjukkan progres terbaru kondisi penyebaran birus corona di Surabaya.

"Jam 16.00 itu adalah tingkat nasional, jam 17.00 Provinsi, jam 18.00 kabupaten kota. Ini kita sengaja sampai kelurahan supaya ada pengawasan bersama di level ke bawah yang sudah tidak bisa dianggap remeh. Ini sesuatu yang harus kita sikapi dengan sangat serius," jelasnya.

Prosesnya sendiri, pukul 18.00 dikunci untuk penyebaran terakhir. Jika ada data di atas jam 18.00 WIB akan diupload keesokan harinya.

"Nanti kalau ada data lagi dari pusat itu di atas jam 18.00 data itu akan kita masukkan di hari berikutnya," pungkasnya.


Sumber: Detik.com


Tags