News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polandia Catat Kasus Pertama Kematian Akibat Virus Covid-19

Polandia Catat Kasus Pertama Kematian Akibat Virus Covid-19


Jakarta ‐ Polandia melaporkan kematian pertama karena infeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (12/3). Pasien merupakan seorang perempuan berusia 57 tahun yang telah dirawat dan sempat mengalami masa kritis.

Sebelum dinyatakan meninggal, perempuan tersebut mengalami gejala pneumonia.

"Sayangnya dia (pasien 57 tahun) meninggal belum lama ini," kata Wakil Walikota Poznan, Jedrzej Solarski seperti dilansir AFP.

Hingga saat ini Polandia mengonfirmasi 47 pasien positif virus corona.

Kepala Staf Perdana Menteri Polandia, Michal Dworczyk mengatakan wabah virus corona membuat pemerintah mengeluarkan imbauan bekerja dari rumah.

"Saya ingin meminta Anda menggunakan kesempatan untuk bekerja dari rumah sesuai dengan hukum," kata Dworczyk saat konferensi pers.

Hingga Kamis pagi, virus corona telah menginfeksi 126.061 orang di seluruh dunia. Berdasarkan perhitungan situs pelaporan online Worldometers, dari jumlah itu, sebanyak 67.064 dinyatakan sembuh, dan 4.616 orang meninggal dunia.

Sebagian besar korban berasal dari China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei, China yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

China mencatat kasus corona sebanyak 80.796 dan korban meninggal 3.169 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 62.802.

Untuk pertama kalinya dalam 2,5 bulan terakhir, infeksi virus corona mulai menurun drastis. Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan pasien positif corona pada Kamis hanya 15 orang.

Sekitar delapan pasien berasal dari Provinsi Hubei. Sementara dua pasien dilaporkan dari Provinsi Guandong, disusul dua orang dari Provinsi Gansu, dan satu dari Provinsi Henan.

Sementara 62.793 orang atau 80 persen dari total korban dipastikan pulih dan dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan negatif virus corona.



Sumber: Cnnindonesia.com

Tags