News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Roller Coaster IHSG Bikin Deg degan Para Investor

Roller Coaster IHSG Bikin Deg degan Para Investor


Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini membuat para investor deg-degan. IHSG dibuka dengan penurunan yang sangat dalam, bahkan sampai dilakukan penghentian sementara 30 menit, hingga akhirnya ditutup di zona hijau.

Pagi tadi IHSG dibuka turun 4,53% ke level 4.673. Perdagangan berjalan 15 menit PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan pembekuan sementara perdagangan atau trading halt lantaran sudah turun 5%.

Setelah dibuka kembali, IHSG masih melanjutkan penurunan. Hingga jeda sesi I IHSG terkoreksi hingga 245 poin (5,02%) ke level 4.649.

Di sesi I saham-saham juga banyak yang berguguran. Bahkan menurut catatan BEI ada 296 terkena batasan auto rejection bawah perdagangan 7%.

Namun setelah BEI melakukan konferensi pers pasar berbalik arah. BEI mengatakan pada Senin besok 16 Maret 2020 akan ada beberapa dana pensiun dan perusahaan asuransi akan melakukan pembelian besar-besaran di pasar saham.

Pernyataan itu sepertinya memberikan sentimen positif kepada para pelaku pasar. IHSG berhasil berbalik dari zona merah dan ditutup menguat 11,8 poin (0,2%) ke level 4.907.


Sumber: Detik.com

Tags