News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Warga Palu Positif Covid-19, 1 Diisolasi di Makassar

Tiga Warga Palu Positif Covid-19, 1 Diisolasi di Makassar


Palu - Warga Palu, Sulawesi Tengah yang terkonfirmasi pasien positif corona (COVID-19) sebanyak 3 orang. Satu di antaranya sedang menjalani perawatan medis dan diisolasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Benar ada tiga warga Palu yang positif corona, tapi pasien tersebut dirawat di RS Labuang Baji Makassar, cuma saja identitas KTP-nya beralamat di Palu," kata Jubir Pusdatina COVID-19 Pemprov Sulteng, Haris Karimin saat dihubungi Senin (30/3/2020).

Haris mengatakan, data Pemprov Sulteng berbeda dengan data pemerintah pusat. Pada rilis yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui website resmi covid19.go.id pasien positif merujuk pada laporan rumah sakit bukan berdasarkan alamat KTP.

"Website covid19.go.id 3 terkonfirmasi positif untuk Sulteng, akan tetapi pada Pusdatina tercantum jumlah pasien positif itu ada 2 kasus. Nah data di Pusdatina itulah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan medis di wilayah Sulteng,"kata Haris.

Sebelumnya, pasien kasus positif Corona kedua di Sulteng yang menjalani perawatan medis di RSUD Anutapura itu merupakan anggota DPRD Sulteng.

"Pasien saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anutapura, dia sehat, dan kondisinya membaik. Untuk inisial pasien adalah BA, dia merupakan anggota DPRD Sulteng," kata Plt Kepala RSUD Anutapura drg. Hery Mulyadi saat dikonfirmasi pada (28/3).

Hery menyebut pasien tersebut sudah menjalani perawatan medis sejak 1 minggu yang lalu. Dia mengatakan pasien tidak mengalami gejala berat Corona.


Sumber: Detik.com

Tags