News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2 Hari Larangan Mudik, 1.170 Kendaraan Masuk Jatim Berhasil Dihalau

2 Hari Larangan Mudik, 1.170 Kendaraan Masuk Jatim Berhasil Dihalau



Ngawi - Sebanyak 1.170 kendaraan pemudik yang masuk Jawa Timur berhasil dihalau. Jumlah itu didapat sejak larangan mudik efektif berlaku atau 2 hari yang lalu.

"Pemudik yang diputar balik dari Jateng ke Jatim mencapai 1.170 kendaraan," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada wartawan saat memantau Check Point di exit Gerbang Tol Ngawi, Minggu (26/4/2020).

Luki mengatakan titik pemutarbalikkan kendaraan pemudik itu tersebar di lima wilayah yakni Ngawi, Tuban, Bojonegoro, Pacitan, dan Magetan. Dari lima wilayah tersebut jumlah pemudik yang gagal masuk Jatim terbanyak yakni di exit Tol Ngawi yang mencapai 500 kendaraan setiap harinya.

"Penyekatan pemudik dari wilayah Jateng atau Jabar ada yang viral di Ngawi, kemarin ada 500 kendaraan. Luar biasa kerja keras Forkopimda Ngawi," kata Luki.

Dalam sambutannya singkatnya, Luki juga mengapresiasi kinerja baik tim Gugus Tugas COVID-19 Jatim.

"Berkat arahan dari ketua Gugus Tugas Ibu Gubernur dan kami (Polda) juga Pangdam/V bahwa seluruh jajaran Jawa Timur ini sudah berjalan dengan baik," ungkap Luki.

"Sesuai dengan arahan dan satu komando dari Ibu Gubernur mudah-mudahan (tugas) ini terus bisa kita lakukan. Mungkin itu saja yang kita sampaikan. Terima kasih, tetap jaga kesehatan dan semoga sehat selalu," tandas Luki.

Dalam pemantauan check point itu itu, Luki Kunjungan juga ditemani Gubernur Khofifah Indar Parawansa serta Pangdam/V Brawijaya. Dalam kesempatan ini Khofifah memberikan bantuan paket sembako kepada petugas pintu Tol Ngawi.


Sumber: Detik.com

Tags