News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7,5 Ton Beras Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19

7,5 Ton Beras Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19




Banyuwangi - Gerakan pemberian bantuan kepada warga terdampak COVID-19 dilakukan berbagai pihak. Termasuk DPC PDIP Banyuwangi yang kembali menggelontorkan bantuan untuk masyarakat terdampak Corona secara ekonomi.

Untuk bantuan kali ini, DPC PDIP Banyuwangi menyalurkan 7,5 ton beras kepada masyarakat. Selain penyaluran beras, juga dibagikan sabun cuci tangan, ribuan masker serta tong cuci tangan portabel.

Bantuan disalurkan melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan fraksi. Bantuan kemudian akan diteruskan kepada masyarakat yang terdampak dan kehilangan pekerjaan di Banyuwangi.

"Ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari PDIP untuk masyarakat. Setiap bulan kami agendakan secara rutin," kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara kepada detikcom, Jumat (17/4/2020).

Baksos ini digelar kali kedua. Sebelumnya, telah disalurkan 5 ton beras, masker serta sabun cuci tangan. Tak hanya bantuan, masing-masing PAC dan fraksi diimbau untuk menyertakan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan COVID-19. Salah satunya berupa imbauan untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak antar satu sama lain.

"Kami juga imbau agar masyarakat tertib dalam menjalankan physical distancing. Selalu pakai masker dan jangan menyentuh mulut, hidung serta mata sebelum mencuci tangan," pungkas Made.

Kader PDIP banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bantuan sembako dan alat kebersihan diri itu sengaja digalang untuk masyarakat di Banyuwangi. Bentuk kepedulian kader partai berlambang Banteng bermoncong putih ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak. Mengingat, mereka telah kehilangan pekerjaan karena pandemi wabah virus ini.

"Ini merupakan hasil dari gotong royong seluruh petugas partai baik di eksekutif, DPRD, DPR Propinsi maupun DPR RI," tambahnya.

"Kita akan terus bergerak bergotong royong, dan DPC dibuat sebagai lumbung pergerakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, baik pencegahan maupun juga jaring pengaman sosialnya," pungkas pria yang juga Bupati Banyuwangi ini.


Sumber: Detik.com

Tags