Apresiasi Keluarga Diam Dirumah, Pemerintah: Kami Sadar Ini Beban


Jakarta - Pemerintah mengapresiasi para keluarga di seluruh Indonesia yang mematuhi imbauan tinggal di rumah selama wabah virus Corona. Pemerintah paham kalau proses ini bakal berlangsung lama.

"Kita sampaikan apresiasi kepada keluarga di seluruh Tanah Air yang patuh dan disiplin untuk menjalankan pesan untuk tetap tinggal di rumah," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Minggu (5/4/2020).

"Kami menyadari bahwa ini akan menjadi suatu proses yang berkepanjangan," jelas Yuri.

Yuri menyebut proses panjang ini bakal jadi beban bagi ibu rumah tangga hingga para ayah. Karena itu, dia berharap para pemimpin rumah tangga ini bisa memberi penjelasan yang menenangkan bagi keluarga selama masa tinggal di rumah demi mencegah virus Corona.

"Yang tentunya akan menjadi beban untuk para ibu rumah tangga, para kepala rumah tangga, para bapak, yang menjadi juru penenang dan mampu memberi penjelasan yang baik kepada anggota keluarganya," jelas Yuri.

Yuri terus mengajak semua orang di negeri ini turut serta berperan menjaga penyebaran virus Corona. Cara yang paling sederhana adalah tinggal atau diam di rumah.

"Ini yang paling penting dan untuk itu kami ucapkan terima kasih sehingga secara bersama-sama kita bisa saling melindungi agar kemudian tidak ada anggota keluarga kita yang tertular penyakit ini," ucap Yuri.


Sumber: Detik.com