Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 10 Kasus


Pekanbaru - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Riau bertambah tiga orang. Total, ada sepuluh pasien positif Corona yang ada di Riau saat ini.

"Hari ini juru bicara nasional COVID-19 merilis ada tiga pasien lagi positif. Jadi sekarang ada sepuluh pasien positif COVID-19 di Riau," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Syamsuar mengatakan ketiga pasien positif Corona yang baru itu berasal dari Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Pelalawan. Dia mengatakan ketiganya memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

"Riwayat ketiganya memiliki perjalanan ke daerah terjangkit," kata Syamsuar.

Dia menyebut pasien nomor 8 merupakan warga Pekanbaru, SS (47), yang memiliki riwayat bekerja di Medan, Sumatera Utara. Pasien nomor 9, lanjut Syamsuar, adalah warga Kabupaten Pelalawan, JG (58), yang punya riwayat perjalanan ke Jakarta pada 13 Maret 2020.

Pasien nomor 10 berinisial AS (56). Warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ini memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya pada 21 Maret 2020.

"Kami mohon warga agar tetap tenang dan untuk selalu berolahraga rutin, konsumsi buah. Kita tidak ingin hal buruk terjadi yang menyebabkan berkurangnya daya imun, mari kita berdoa dan berusaha agar kita bisa melewati cobaan ini," ucap Syamsuar.

Sebelumnya, hingga Kamis (2/4), terdapat tujuh kasus positif Corona di Riau. Ada enam pasien yang masih dirawat dan 1 orang yang sudah dipulangkan.



Sumber: Detik.com