7 Orang Tercatat Positif Covid-9 di Rohil


Bagan Siapiapi - Angka positif Covid19 di Rokan Hilir (Rohil) per Ahad (2/8/2020) tercatat sebanyak tujuh orang. Di mana dari tujuh pasien tersebut dua orang berasal dari Sumut yang tercatat positif covid di Kecamatan Sinaboi. 

"Saat ini yang bersangkutan sudah pulang ke Medan namun dilakukan swab sejumlah orang yang diduga sempat berinteraksi dengan keduanya," kata Bupati Rohil H Suyatno AMp disela menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban di DLH Rohil, Ahad tadi pagi, dikutip dari Riaupos.co.

Juru Bicara (Jubir) percepatan penangangan Covid19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH menjelaskan untuk tujuh yang positif itu, dengan rincian dua orang pulang kembali ke Medan, empat orang masih menjalani perawatan dan satu orang sembuh serta telah kembali ke kediaman. 

Selain itu tambah Ahmad Yusuf untuk Pelaku Perjalanan (PP) tercatat sebanyak 734 orang, dengan rincian karantina rumah sebanyak 12 orang dan selesai karantina 722 orang. Jumlah kontak erat sebanyak 298 orang.

Ahmad Yusuf mengingatkan agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dengan tren bertambahnya kasus Covid19 di Rohil. 

"Tak bosan-bosannya kami menghimbau agar masyarakat dapat menjaga protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun," kata Ahmad Yusuf.