Bocah Bergelantung Terangkat Kabel SUTET Tangerang, Begini Kejadiannya



Kabupaten Tangerang - Sebuah rekaman video memperlihatkan kejadian menegangkan beredar viral di media sosial. Seorang bocah perempuan berusia 9 tahun bergelantung di atas kabel SUTET setinggi sekitar 30 meter di Curug, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan membenarkan adanya kejadian itu. Iman menyebut korban selamat dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

"Korban sekarang masih dirawat di rumah sakit, tetapi saya belum dapat perkembangan terakhirnya," kata AKBP Iman Setiawan saat dihubungi detikcom, Jumat (17/4/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/4) sekitar pukul 11.30 WIB di Kampung Cisereh, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Korban saat itu sedang bermain bersama teman-temannya tiba-tiba terbawa ke atas kabel yang ditarik oleh pihak proyek.

"Jadi ada proses pemasangan kabel SUTET oleh di situ, begitu dinaikkan anak itu terbawa ke atas. Nah anak ini nggak tahu kalau itu kabel mau ditarik ke atas," imbuh Iman.

Ketinggian kabel saat itu mencapai 30 meter. Korban sempat bertahan dengan bergelantungan di atas kabel, tapi akhirnya terjatuh ke bawah.

"Korban jatuh ke bawah, ke tanah. Ketinggian SUTET itu sekitar 30 meteran," ucapnya.


Video tersebut beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat korban bergelantung di atas kabel SUTET dan berteriak meminta tolong.

"Kasur... kasur... kok bisa naek gitu atuh? Wey mana kasur geura euy," ujar pria dalam video itu.

"Pakdhe aku udah nggak kuat," teriak bocah itu sambil menangis.

Tidak lama kemudian, bocah itu kembali berteriak sambil meminta tolong. Terdengar sejumlah warga berteriak.

"Pakdhe tangan aku udah mau lepas... tolongin aku," teriak bocah itu lagi.


Sumber: Detik.com