News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapat THR Tapi Nggak Mudik?, Uangnya Mending Buat Ini

Dapat THR Tapi Nggak Mudik?, Uangnya Mending Buat Ini


Jakarta - Para pekerja masih waswas menanti tunjangan hari raya (THR), pasalnya banyak pengusaha yang mengaku sudah tak kuat bayarkan THR karena dunia usaha yang lesu dihantam virus Corona.

Sementara itu, wabah Corona disebut masih akan terus terjadi bahkan sampai lebaran. Lalu bagi pekerja yang masih untung bisa dapat THR, uangnya lebih baik untuk apa?

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho menyarankan kalau masih mendapatkan THR, lebih baik uangnya ditabung dan tidak dihamburkan. Lebih baik justru disimpan sebagai dana darurat di tengah wabah.

"Bagi yang nanti mungkin masih untung dapat THR, ya jangan dihamburkan uangnya, saya sarankan buat nabung aja sih. Atau buat jaga-jaga jadi dana darurat juga berhubung wabah belum tahu kapan berakhirnya kan," kata Andy kepada detikcom, Selasa (7/4/2020).

Pasalnya lebaran tahun ini pun memang tidak banyak yang bisa dilakukan kalau virus Corona masih mewabah. Mudik juga tidak dianjurkan, keperluan lebaran pun tidak banyak.

"Mudik juga kan kemungkinan nggak dilakukan ya kalau kita mau aman. Lebaran juga nggak seramai biasanya, masak banyak juga percuma," jelas Andy.

Andy juga mengatakan apabila THR mau dikirimkan ke keluarga yang jauh juga bisa saja. Asalkan sisanya tetap disimpan.

"Ya paling kita kirim-kirim aja uang ke keluarga, kalau jauh. Sisanya ya ditahan aja, disimpan," kata Andy.


Sumber: Detik.com

Tags