Dua Pasien Positif Covid-19 Berangsur Membaik


Garut - Dua orang pasien positif Corona asal Kabupaten Garut kondisinya terus membaik. Pemda menunggu hasil tes berikutnya terhadap kedua pasien tersebut.

Jubir Penanganan Covid-19 Garut Ricky Rizki Darajat mengungkapkan berdasarkan pemantauan terkini yang dilakukan oleh pihaknya, kedua pasien positif Corona kondisinya terus membaik.

"Alhamdulillah hari ini kondisinya membaik ya," ucap Ricky kepada wartawan di Covid Center, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Garut Kota, Senin (6/4/2020).

Seperti diketahui, ada dua orang warga Garut yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kasus pertama yang diberi kode penyebutan KC-1, diketahui merupakan seorang pria berusia 56 tahun asal Kecamatan Wanaraja. Pria tersebut diketahui merupakan perantau di Ibu Kota.

Sedangkan, kasus kedua yang diberi kode penyebutan KC-2, merupakan seorang perempuan berusia 35 tahun asal Kecamatan Garut Kota. Wanita tersebut diketahui positif Corona setelah melakukan swab test.

Ricky mengungkapkan sebelumnya pasien KC-1 harus menggunakan alat bantu pernapasan. Saat ini kondisi pasien tersebut berangsur membaik dan kini tengah menjalani perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

"Sekarang KC-1 sudah dilepas alat bantunya. Kondisinya sangat membaik," kata Ricky.

"Untuk KC-2 apalagi. Dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dari luar kondisinya sangat sehat," kata Ricky menambahkan.

Terkait kedua pasien tersebut, saat ini Pemda Garut tengah menunggu hasil pemeriksaan berikutnya. Ricky mengimbau, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan melakukan pola hidup sehat.

"Kami tak bosan terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti perintah untuk social distancing dan physical distancing. Ini Upaya baik untuk terhindar dari virus Corona," ujarnya Ricky.


Sumber: Detik.com