Harga Minyak Anjlok Gila-gilaan, Kesempatan Buat Isi Full Tank!



Jakarta - Harga minyak dunia jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei anjlok parah ke minus US$ 37,63 per barel. Ini terjadi gara-gara pandemi virus Corona yang belum berakhir.

Menurut Direktur Riset Wood Mackenzie Sushant Gupta, harga yang sangat murah jadi kesempatan besar untuk negara-negara konsumen terbesar memborong minyak sampai cadangan negara penuh alias full tank. Misalnya China dan India yang konsumsi minyaknya sangat besar.

"Peristiwa bersejarah jatuhnya harga minyak ini mengindikasikan bisa terjadi di minyak jenis lainnya, apalagi di tengah pasokan yang berlebih seperti sekarang ini," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

Ia mengatakan, negara-negara dengan konsumsi minyak terbesar jangan sampai ketinggalan momen untuk mengisi penuh cadangan minyak negaranya. Apalagi harganya sedang jatuh seperti sekarang ini.

"Harganya sangat menarik untuk dibeli sekarang. India masih punya ruang untuk menambah 12 juta barel lagi dari total 39 juta barel di pasokan yang ada saat ini," jelasnya.

Sementara China punya pasokan hingga 1,15 miliar barel tahun ini.

Sementara itu Vice President Macro Oils, Ann-Louise Hittle, mengatakan harga termurah itu akan berakhir besok 21 April 2020. Negara-negara bisa memesan sekarang jika memang memerlukan.

"Permintaan minyak memang sedang rendah-rendahnya gara-gara pandemi Corona," ujar Hittle.


Sumber: Detik.com