Karena Telfonan, Istri di Inhil Tewas di Tebas


foto : Ilustrasi


INHIL - Gara-gara asik telfonan, Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, Inhil tewas dengan leher nyaris putus, Senin (20/4) malam.

Wanita berinisial LM (43) ini terkapar setelah ditebas menggunakan parang oleh suaminya sendiri yang diketahui berinisial MA.

Akibat kejadian itu, pelaku pun diamankan pihak kepolisian setempat. Sedangkan korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa berdarah tersebut.

"Kejadian itu bermula ketika pelaku mendengar istri telfonan di dalam kamar, sementara pelaku saat itu demam sudah 2 hari, "katanya. 

Pelaku pun mencoba menegur untuk berhenti telfonan, "Sudahlah jangan telfonan lagi" malah korban menjawab dengan nada kasar "Sudah diam saja kau".

Sempat terjadi pertengkaran mulut antara korban dan pelaku ini. Karena emosi memuncak,  pelaku pun mengambil sebilah parang panjang di dapur dan mengayunkan ke arah leher belakang istrinya. 

"Leher bagian belakang nyaris putus,  dan korban meninggal di dalam rumahnya, "ucap Warno. 

Piak kepolisian setempat Polsek Kateman yang mendapt informasi adanya kejadian tragis tersebut langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. 

"Hasil Olah TKP dan VER oleh Tim Medis Puskesmas Sungai Guntung diketahui korban meninggal dunia akibat luka bacok dibagian leher belakang, saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan, "tutup Warno. (RA)