Polisi Sukabumi Evakuasi Pria Tiba-tiba Jatuh Pingsan di Jalan


Sukabumi - Seorang pria bercelana pendek mengenakan jaket dan menggendong ransel tiba-tiba jatuh pingsan di Jalan RA Kosasih, pertigaan Selakaso, Kota Sukabumi, sekitar pukul 13.15 WIB, Kamis (16/4/2020).

Warga sempat berusaha mendekat, namun dicegah oleh aparat kepolisian yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi. Mengenakan jas hujan dan sarung tangan, polisi kemudian mendekati pria tersebut dan membawanya ke RS Hermina.

"Kelihatannya sedang di pinggir jalan, tiba-tiba jatuh. Lokasinya kan dekat dengan pangkalan ojek, beberapa tukang ojek dan warga sempat berusaha mendekat, namun dilarang oleh anggota kepolisian yang biasa berjaga di pertigaan," kata Herman, warga yang berada di lokasi, kepada wartawan.

Hendar mengaku tidak mengetahui pasti apakah pria itu baru turun dari angkutan umum atau tidak. Namun ia sempat melihat pria itu berjalan kaki di jalan raya.

"Terlihat lemas, nggak tahu penyebabnya kenapa, karena tadi langsung ditangani petugas kepolisian," imbuh dia.

Dihubungi terpisah, juru bicara Satgas COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengaku belum mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Namun ia menjelaskan, ketika ada seseorang tidak sadarkan diri tiba-tiba, belum tentu bisa langsung dikaitkan dengan terkena kasus COVID-19.

"Kayaknya nggak terkait COVID. Jadi begini, orang terkena COVID itu nggak mungkin tiba-tiba pingsan kayak di medsos-medsos. Mereka ada fase batuk-pilek, sesak napas, itu fasenya juga lama. Tolong jangan langsung membuat stigma, bisa karena pingsan lemas belum makan atau faktor lain," jelas Wahyu.



Sumber: Detik.com