Pulang Usai Rawat Pasien Corona di Wuhan, Perawat Ini Tak Dikenali Anaknya



Beijing - Seorang perawat di China akhirnya bisa pulang ke rumah setelah bertugas selama dua bulan di Wuhan untuk merawat pasien virus Corona (COVID-19). Namun ketika tiba di rumah, anak perawat ini tidak lagi mengenali dirinya.
Seperti dilaporkan Oriental Daily dan dilansir The Star, Jumat (17/4/2020), pria bernama Wang Benxue (39) ini meninggalkan keluarganya dan berangkat ke Wuhan pada 4 Februari lalu untuk merawat pasien virus Corona. Dia berangkat dengan warna rambut masih hitam.

Selang dua bulan kemudian, rambutnya berubah putih karena dipenuhi uban. Ketika tiba di rumahnya di Guizhou pada 1 April lalu, Wang memanggil putrinya yang berusia 3 tahun. Namun bocah itu malah bertanya: "Siapa kamu?"
Butuh waktu beberapa menit untuk sang anak menyadari bahwa pria berambut putih itu adalah ayahnya. Bocah perempuan itu kemudian berlari untuk memeluk sang ayah dan dengan penasaran menarik-narik rambut ayahnya yang kini penuh uban.

Wang mengakui bahwa adegan kikuk ini sedikit memilukan. Dia menuturkan bahwa stres yang dialaminya saat merawat pasien-pasien virus Corona di Wuhan telah membuat rambut hitamnya berubah menjadi putih hanya dalam dua bulan.
Selama di Wuhan, Wang bertugas di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab merawat 21 pasien virus Corona.

Sumber: Detik.com