News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sembuh Dan Hasil Swab Negatif, Pasien Positif dan Dua ODP Dipulangkan

Sembuh Dan Hasil Swab Negatif, Pasien Positif dan Dua ODP Dipulangkan


Surabaya - RS Unair Surabaya kembali memulangkan pasien corona setelah hasil swab dinyatakan negatif. Mereka adalah satu pasien positif corona dan dua Orang dalam Pemantauan (ODP).

"Hari ini yang positif pulang satu, kemaren malam dua ODP yang dirawat juga pulang, karena hasil swabnya negatif," kata Jubir Satgas Corona RS Unair, dr Alfian Nur Rosyid SpP saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Alfian mengatakan, saat ini pihaknya hanya merawat tiga pasien positif dan satu Pasien dalam Pengawasan (PDP). Totalnya yang dirawat RS Unair ada empat pasien.

Satu pasien positif yang dipulangkan hari ini berusia sekitar 50 tahun. Kondisinya pun sudah baik dan hasil swab sudah negatif dan akhirnya diizinkan pulang.

"Selanjutnya mereka masih akan dikarantina di rumah dan dipantau juga kondisinya seperti apa nanti. Semoga sehat-sehat saja," jelasnya.

Sementara untuk empat pasien yang dirawat di RS Unair saat ini, dua di antaranya harus memakai alat bantu pernapasan. Sebab mengalami gagal nafas.

"Satu pasien postif dan satu PDP kondisinya berat harus memakai alat bantu napas (Ventilator). Kalau yang dua positif lainnya kondisinya baik," katanya.

Hasil swab dari satu PDP yang dirawat tersebut akan keluar besok Minggu (5/4). "Hasil swabnya untuk yang PDP besok pagi insyaallah keluar hasilnya," pungkasnya.


Sumber: Detik.com

Tags