Tambah 1, Pasien Covid-19 di Yogya Dinyatakan Sembuh Jadi 3 Orang



Yogyakarta - Satu lagi pasien positif virus Corona (COVID-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan sembuh. Sampai hari ini total ada tiga pasien positif Corona di DIY yang sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit.

Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan pasien yang sembuh tersebut adalah pasien kasus 3.

"Memang benar (ada pasien Corona yang sembuh). Dia adalah pasien kasus nomor 3, laki-laki usia 60 tahun," kata Berty dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Berty menjelaskan pasien itu sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 3 Maret 2020. Pasien kemudian dirawat di RSUD Kota Yogya sejak 14 Maret 2020. Pasien hari ini dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab hasilnya negatif.

"RSUD Kota Yogyakarta telah mendapatkan hasil tes negatif ke-2 untuk pasien kasus COVID-19. Dengan hasil tes ke-2 negatif tersebut, pasien bisa dinyatakan sembuh. Hasil konfirmasi kami ke RSUD Kota Yogyakarta pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang hari ini," terang Berty.

Diberitakan sebelumnya, dua pasien positif Corona di DIY yang lebih dulu dinyatakan sembuh adalah seorang balita berusia 3 tahun yang merupakan kasus 1 dan seorang wanita berusia 30 tahun yang merupakan kasus 5. Kedua pasien itu sudah pulang ke rumah setelah sempat menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito.


Sumber: Detik.com