News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Rapid Test Reaktif Corona , 3 Orang di Isolasi di RSUD Raja Musa Sungai Guntung

Hasil Rapid Test Reaktif Corona , 3 Orang di Isolasi di RSUD Raja Musa Sungai Guntung


foto : Ilustrasi, Net

INHIL - Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasil nya reaktif covid -19 atau corona,  3 orang pasien dari Kecamatan Pulang Burung dan Pelangiran jalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Raja Musa,  Kateman,  Inhil, Jumat (1/5/20).

Pasien reaktif ini 2 orang berasal dari Pulau Burung dan 1 orang berasal dari Desa Tegal Rejo Pelangiran.

Ketiga pasien tersebut dinyatakan reaktif setelah menjalani Rapid Tes di Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kamis kemarin.

Adanya penambahan pasien reaktif Covid-19 di Inhil ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan. Ia, menyebutkan, ada 3 pasien ODP yang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes.

"Ya benar, ada 2 orang reaktif dari Pulau Burung dan Pelangeran 1 orang. Semua pasien sudah diisolasi di RSUD Sungai Guntung, " kata dr Saut Pakpahan.

Seterusnya, tambah dr Saut, untuk memutus matarantai penyebaran, petugas melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan 3 pasien reaktif Covid-19 ini (contact tracing). 

Diduga ketiga pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, sebanyak 6 orang ODP yang datang dari Kecamatan Pelangiran dengan hasil Rapid Tes 1 orang dinyatakan reaktif dan 3 ODP dari Pulau Burung dengan hasil reaktif 2 orang. (RA) 

Tags