Pasien Positif Corona di Inhil Bertamabah, Total Menjadi 5 Kasus



TEMBILAHAN - Bertamabah 3 kasus positif covid-19 atau corona di Kabupaten Inhil, total jika diakumulasikan pasien positif virus mematikan tersebut menjadi 5.

Dimana 3 orang penambahan baru ini 2 dari Kecamatan Reteh inisial B (24) dan AR (26) serta 1 dari Kecamatan Keritang berinisial S. Ketiga pasien tersebut sama-sama memiliki riwayat perjalanan dari pondok pesantren Al-Fatah, Jawa Timur.

Pernyataan itu disampaikan melalui konfrensi pers oleh perwakilan tim Gugus tugas Covid-19 bidang kesehatan dr Aleksis Sp P, Minggu (3/5) digedung Diskominfo Inhil.

"Dari total ada 5 kasus positif Covid-19 di Inhil, 4 orang masih dirawat dan 1 meninggal dunia," katanya.

Dijelaskan Aleksis 4 orang yang masih dirawat karena positif Covid-19 dalam keadaan kondisi kesehatan yang baik.

Petugas gabungan melakukan tracking terhadap pasien nomor 3 sampai 5. Dimana mereka kontak langsung dan lainnya, terhadap beberapa orang atau anggota keluarga dari pasien dilakukan pemeriksaan.

Pemerintah kata Aleksis meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, serta menetapkan anjuran dari pemerintah diantaranya rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak sosial serta tetap dirumah.

"Selain itu, tetap jaga kesehatan dengan memperbanyak makan makanan bergizi, asupan vitamin dan olahraga rutin,"tutupnya. (RA)