Petasan Meledak Tewaskan 1 Orang, Ini Pengakuan Korban Selamat



Ponorogo - Salah satu korban ledakan petasan di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, adalah Richi Handriawan (22). Dia mengalami luka dan dilarikan ke RSUD dr Harjono Ponorogo.

Ibu korban, Sutini menjelaskan anaknya tidak terlibat dalam pembuatan petasan tersebut. Richi hanya melihat pembuatan petasan oleh anak-anak di sekitar tempat tinggalnya. Lokasinya di rumah salah satu warga, Lamidi.

"Katanya mau buat balon udara, biasanya kan diisi petasan. Anak saya iseng mau lihat proses pembuatannya," tutur Sutini, Jumat (15/5/2020).

Sutini menambahkan sekitar pukul 10.00 WIB, dia mendengar suara dentuman yang keras. Karena khawatir dia pun mencari sumber suara dan menuju ke rumah Lamidi. Namun belum sampai lokasi, dia sudah mendapati anaknya berdarah dan berlari ke arahnya.

"Anak saya lari ke saya, kondisinya sudah berdarah. Langsung saya bawa ke RSUD dr Harjono," jelas Sutini.

Sementara, Richi mengaku hanya melihat proses pembuatan petasan. Dirinya hanya berjarak sekitar satu meter dari sumber ledakan.

"Saya cuma lihat, tiba-tiba meledak. Karena terluka saya lari ke rumah minta tolong ibu untuk dibawa ke rumah sakit," tukas Richi.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab meledaknya petasan hingga menewaskan satu korban dan delapan korban luka lainnya.

Data sementara, Tomi tewas sedangkan korban atas nama Lamidi dan Pono dirujuk ke RSU Aisyiyah, Galih dirujuk ke RS Muslimat, sedangkan Richi dan Fahlul dirujuk ke RSUD dr Harjono dan Afif sudah dibawa pulang usai mendapatkan perawatan.



Sumber: Detik.com