Polisi Bubarkan Balap Liar di Polman, Motor Dikembalikan Usai Lebaran



Polewali Mandar - Aksi balap liar di Jalan Trans Sulawesi, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, dirazia polisi. Pembalap yang panik langsung berhamburan.

Razia berlangsung Sabru sore (2/5/2020). Bahkan, pelaku balap liar yang panik mencoba menabrak polisi saat berupaya kabur.

Polisi mengamankan delapan unit sepeda motor milik pembalap yang tidak dilengkapi surat kendaraan. Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno AS menegaskan warga resah dengan maraknya balap liar jelang waktu berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan.

"Maksud dan tujuan razia adalah, yang pertama, mengantisipasi keresahan masyarakat akibat balapan liar, kami dari kepolisian memberikan atensi dan melakukan penangkapan," ujarnya kepada wartawan usai menggelar razia.

Selain itu, menurut Sukirno, razia digelar sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dengan membubarkan kerumunan. "Kami juga mengantisipasi penularan COVID-19, dengan membubarkan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan " ujarnya.

Seluruh kendaraan yang terjaring razia langsung diamankan di Mapolsek Campalagian. Untuk memberikan efek jera kepada pemiliknya, kendaraan akan diserahkan polisi setelah hari raya Idul Fitri.



Sumber: Detik.com