News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salurkan BBM dan Gas Saat COVID-19, Pertamina Diapresiasi P3Migas

Salurkan BBM dan Gas Saat COVID-19, Pertamina Diapresiasi P3Migas



Jakarta - Pertamina tetap melakukan pengadaan dan pendistribusian BBM dan gas di tengah pandemi COVID-19. Hal itu membantu Perkumpulan Perusahaan Pelayaran Migas (P3Migas) untuk tetap beroperasi.

Ketua P3Migas Go Darmadi mengatakan langkah Pertamina yang tetap menyediakan dan mendistribusikan BBM dan gas saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memberikan napas bagi industri pelayaran migas. Meskipun, lanjutnya, ada penurunan permintaan BBM karena berkurangnya akitvitas masyarakat di luar rumah.

"Dengan tetap melakukan pengadaan dan pendistribusian BBM dan gas, artinya Pertamina juga telah menjaga kelangsungan ekosistem migas secara umum dan khususnya di industri pelayaran migas nasional," kata Darmadi dalam keterangan resmi Pertamina, Senin (11/5/2020).

Pertamina tetap mendistribusikan BBM dan gas ke seluruh daerah dan kepada berbagai sektor. Untuk moda transportasi laut, pendistribusian BBM dan gas dilakukan oleh kapal-kapal milik Pertamina Group dan kapal lainnya, termasuk kapal-kapal perusahaan pelayaran nasional yang tergabung dalam P3Migas.

Darmadi mengungkapkan sampai saat ini hampir tidak ada perusahaan pelayaran migas nasional yang mengalami pemutusan kontrak pendistribusian BBM dan gas saat pandemi virus Corona. Pertamina, lanjutnya, menjaga multiplier effect yang positif yang membut seluruh mitra di P3Migas dapat tetap beroperasi dengan baik, sekaligus menyelamatkan tenaga kerja di dalamnya agar tidak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Adapun tenaga kerja yang terserap di industri pelayaran migas nasional baik di laut maupun darat, menurut Darmadi, mencapai belasan ribu orang.

"Sektor ini berpengaruh langsung terhadap hajat hidup orang banyak. Maka kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pertamina dengan tetap berkomitmen penuh melakukan pendistribusian pasokan BBM dan gas ke seluruh Indonesia," ujar Darmadi.


Sumber: Detik.com

Tags