Tuntut Penyaluran Dana BLT Transparan, Ratusan Warga Kempas Demo Kantor Desa Bayas Jaya


Tampak masyarakat berkumpul didepan kantor desa bayas jaya


INHIL - Tuntut penyaluran dana BLT,  Bansos transparan dan adil,  kurang lebih ratusan masyarakat unjuk rasa di halaman kantor Desa Bayas Jaya,  Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil,  Rabu (27/5/20) pagi. 

Aksi unjuk rasa oleh warga tempatan tersebut meminta pihak desa menjelaskan secara transparansi data penyaluran dana dampak Covid-19, Bansos serta dana lain yang berkaitan dengan bantuan pemerintah. 

Demo dengan gerakan moral ini akhirnya dilakukan pertemuan secara terbuka oleh Kepala Desa Bayas M.Kaap, Babinsa Bayas Serka Damrianto, Kasubsektor Bayas Iptu M.Zeen, BPD Bayas Bapak M.Dahlan, Dusun,Rt dan Rw Bayas Jaya serta 5 orang perwakilan warga. 

Adapun permintaan masyarakat dari musyawarah tersebut ada 6, yaitu, meminta BLT harus di data ulang, yang menerima dobel harus di tarik barangnya, bantuan sembako dana kabupaten 191 sebagian ada yang mampu harus di kembalikan, kecemburuan sosial karena ada Rt.Rw yang dapat, untuk mensingkron data akan ada rapat ulang yang di saksikan oleh tim penggerak dari warga dan terakhir untuk kedepannya bantuan-bantuan dampak covid akan di awasi oleh tim penggerak dari warga.

Unjuk rasa oleh masyarakat ini tentunya mempertanyakan hak-hak mereka,  sebab diduga aparat desa kurang teliti sehingga membuat masyarakat tidak senang serta merasa diperlakukan tidak adil. 

Kapolsek Kempas AKP Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos. SIK  saat dikonfirmasi tidak membenarkan adanya aksi unjuk rasa tersebut. 

"Yang ada tadi dialog musyawarah dari masyarakat dan sudah ditanggapi langsung oleh kepala desa bayas jaya, silahkan konfirmasi dengan beliau, "ujar Kapolsek. (RA)