2 Juli Jenazah Serma Rama Wahyudi akan Tiba di Kampar Riau



JAKARTA - Kepastian pemulangan jenazah Prajurit TNI yang tewas dalam misi perdamaian di Kongo Serma Rama Wahyudi ke Indonesia, direncanakan pada tanggal 1 Juli 2020 dan akan tiba di tanah air pada tanggal 2 Juli 2020.

Demikian ditegaskan Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian TNI (PMPP) Mayjen TNI Victor H. Simatupang, di Mabes TNI Cilangkap, dalam konferensi pers kepada wartawan.

"Direncanakan paling cepat jenazah akan diterbangkan pada 1 Juli 2020 dan tiba di Indonesia tanggal 2 Juli 2020 dan akan langsung diterbangkan ke kampung halamannya di Kampar, Riau," jelas Mayjen TNI Victor H. Simatupang, Jumat (26/06/2020), mengutip Cakaplah.com.

Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian TNI (PMPP) Mayjen TNI Victor H. Simatupang menjelaskan pemulangan jenazah Serma Rama Wahyudi dilakukan setelah melalui sejumlah rangkaian prosedur pemulangan jenazah dan perkembangannya, hingga Kamis 25 Juni 2020 malam jenazah masih dalam proses bebas Covid.

"Kondisi jenazah Serma Wahyudi sampai tadi malam masih dalam proses bebas covid. Akan diterbangkan ke Uganda dan akan diotopsi. Kira-kira memakan waktu 4 hari. Kami harapkan tanggal 30 Juni bisa selesai dan tanggal 1 Juli direncanakan almarhum dikirim ke Indonesia," jelas Mayjen TNI Victor H. Simatupang.

Selain itu turut dijelaskan korban Serma Wahyudi melalui keluarganya akan menerima santunan dari PBB sebesar 75.000 U$.