Bantu Tingkatkan Perekonomian, Polsek Tembilahan Hulu Dampingi Masyarakat Menanam Palwija


Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino saat ikut menanan Palwija


TEMBILAHAN - Untuk meningkatkan ketahan pangan dan perekonomian masyarakat. Polri dalam hal ini Polsek Tembilahan Hulu turun langsung melakukan pemantauan perkembangan penanaman jenis Palawija. 

Pemantauan Palwija atau Kacang Panjang dan Terong ini dihadiri langsung Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH MH di Dusun Benua liangkar,  Desa Sialang Panjang,  Kecamatan Tembilahan Hulu,  Senin (8/6/20) pagi. 

Dalam kegiatan itu Kapolsek juga mengadakan musyawarah kecil kepada kelompok tani dan masyarakat guna mencapai tujuan maximal dan produktif ketika tiba musim panen nantinya. 

Kapolsek mengatakan kegiatan tidak sampai disini saja, dimana penanaman itu merupakan lokasi kedua di Desa Sialang Panjang yang lokasi awal ditanam langsung oleh Kapolres Inhil. 

"Rencananya setelah lokasi ini kita melakukan penanaman jagung di Parit 15 Desa Sialang Panjang, "kata Kapolsek. 

Tujuan penamaan ini lanjut Kapolsek, untuk membantu disektor perekonomian masyarakat. Apa lagi saat ini tengah dilanda masa pandemi Covid-19.

"Kita terus memantau perkembangan dilapangan,  dan saya juga sudah mengarahkan Bhabinkamtibmas dan penyuluh untuk memikirkan tempat penjualan sebelum masa panen tiba, sehingha usaha yang kita lakukan tidak sia-sia,"tutup Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek didampingi Kanit Binmas Iptu Ingar Dimejo,  Bhabinkamtibmas Sialang Panjang Ridho Warsika, Ps Kanit Intelkam Bripka Sony,  Ketua Pertanian Sialang Panjang, dan puluhan kelompok tani Desa Sialang Panjang. (RA)