BI Riau Dan Kagama Riau Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat



Pekanbaru - Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Riau, menyerahkan 300 bantuan sembako kepada masyarakat Pekanbaru.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Riau Teguh Setyadi mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dikatakannya, karena wabah tersebut banyak warga mengalami kesulitan secara finansial. “Karena Covid-19 ini ada masyarakat yang mungkin dirumahkan, dan mengalami kesulitan finansial. Mudah-mudahan ini bisa membantu,” harap Teguh.

Menurut pengurus Kagama Silvia, Kagama membantu BI dalam menyalurkan bantuan tersebut, di berbagai tempat di Pekanbaru secara bertahap. Pada Sabtu (13/6) pihaknya menyerahkan bantuan di  Jalan Swakarya, Jalan Budidaya, dan RT 2 RW 09 Kelurahan Sialangmunggu.

“Dari Kagama sebelumnya kita sudah serahkan 120 paket. Sekarang ini kita menyalurkan dari BI. Waktunya beda-beda, untuk hari Ahad kita serahkan ke Rejosari, Limbungan, Umban Sari, Palas, Kulim, dan untuk guru honerer,” kata Silvia.

Sementara itu, pengurus Kagama lainnya Siswanto mengatakan, penyerahan di Panam ini dibagi ke tiga lokasi, di mana penerimanya adalah warga yang benar-bebar terdampak ekonominya akibat virus corona atau Covid-19.

“Setiap tempat berbeda. Kalau di Jalan Budidaya ini kita menyerahkan 30 paket sembako,” ungkapnya.

Sementara itu, RW 18 Kelurahan Tuah Karya Yurni mengucapkan terima kasih kepada BI Riau dan Kagama Riau yang peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 di RW 18. Ia menjelaskan, warga yang terpilih mendapatkan bantuan adalah warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan selama pandemi  berlangsung.

“Kami di RW 18 mengajukan 375 KK ke pemerintah, tapi yang mendapatkan hanya 65 KK. Sehingga masyarakat yang belum terjangkau, kami berikan bantuan ini. Terima kasih untuk BI Riau dan Kagama,” ucapnya saat penyerahan sembako di Jalan Budi Daya RW 18 Kelurahan Tuah Karya.(a)


Mengutip: Riaupos.co