Hasil Rapid Test Seluruh Relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau Non Reaktif


Foto: Relawan Tionghoa
RIAUUPDATE.COM, PEKANBARU - Relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau telah mengikuti rapid test yang terbagi dalam dua gelombang, yakni pada Rabu (24/6/2020) dan Jumat (26/6/2020) lalu. Tes tersebut digelar di salah satu ruangan di Plaza Mebel Pekanbaru. Hasilnya, semua relawan non reaktif.

Penanggung jawab Tionghoa Peduli Covid-19 Riau Stephen Sanjaya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran wabah virus corona.

“Kita bersyukur dimana sekitar 40 relawan yang telah jalani rapid test semuanya menunjukkan non reaktif. Sebenarnya para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 tersebut yang sering menyalurkan bantuan bansos di berbagai kawasan dan berinteraksi dengan banyak orang selama lebih kurang 2 bulan, tergolong rawan terpapar covid-19," ujar Stephen Sanjaya, Senin (29/6/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Stephen menjelaskan, pemeriksaan melalui rapid test itu dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan rasa tanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

“Hasil dari rapid test yang non reaktif tersebut mengindikasikan bahwa para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah,” cakap Stephen Sanjaya yang juga merupakan ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau.

Sementara itu ketua tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 dr Devy Marisca mengharapkan agar para relawan dari berbagai Ormas Tionghoa dan Lembaga Keagamaan Riau itu tetap solid dan dapat menjaga kesehatan dirinya.

“Karena angka orang yang terpapar virus corona makin meningkat pasca lebaran, termasuk di kota Pekanbaru yang kini kembali masuk zona merah,” ujar Devy yang diaminkan Jailani Tan selaku wakil ketua tim Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.