Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau



RIAUUPDATE.COM, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau, Rabu (24/6/2020). Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan bahwa hujan turun tidak merata.

"Hujan terjadi sudah sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Yasir Prayuna, Rabu (24/6/2020), mengutip Cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Siak," cakapnya.

Lalu pada malam hari potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan juga Indragiri Hilir.

"Dini hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.