Kasus Positif Covid-19 di Riau Bertambah Lima Orang


Foto: Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto
Jakarta - Jumlah kasus positif baru Covid-19 atau virus Corona di Riau kembali bertambah lima orang, total keseluruhan (komulatif) terkonfirmasi positf menjadi 125 orang. Pasien sembuh bertambah satu orang, total menjadi 109 orang. Sementara enam orang meninggal, artinya 10 orang saat ini masih menjalani perawatan.

Hal ini berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Berdasarkan laporan masuk, tercatat penambahan kasus positif Covid-19 per hari ini Sabtu (13/2/2020) ada sebanyak 1.014 kasus sehingga totalnya menjadi 37.420 orang. Kemudian pasien sembuh menjadi 13.776 setelah ada penambahan sebanyak 563 orang. 

"Selanjutnya untuk kasus meninggal bertambah 43 orang sehingga totalnya menjadi 2.091," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (13/6/2020), dikutip dari Riaupos.co.

Yuri menjelaskan debgan wilayah Indonesia yang sangat luas dan terbagi berbagai pulau dengan kepadatan, resiko dan mobilitas orang yang bisa menularkan penyakit cukup besar dan berbeda. 
Oleh karena itu kata dia, diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan karena kunci utama menekan angka positif adalah dengan memutus rantai penularan. 

"Ini harus dilakukan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan adalah poin-poin yang wajib kita lakukan. Inilah kebiasaan baru, inilah yang dimakusd dengan tatanan kehidupan baru," tandasnya. 


Mengutip: Riaupos.co