News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

New Normal, tapi Harus Tetap Ada Degradasi di Premier League

New Normal, tapi Harus Tetap Ada Degradasi di Premier League



London - CEO Manchester United, Ed Woodward ingin agar degradasi tetap diterapkan di Premier League musim ini, sekalipun ada new normal. Tiga tim terbawah harus turun kasta Championship Division.

Klub-klub telah menyepakati Premier League kembali dilanjutkan pada 17 Juni mendatang. Untuk membahas lebih lanjut terkait digulirkannya kompetisi tersebut para pemilik saham klub akan kembali mengadakan rapat, Kamis (4/6/2020) waktu Inggris.

Salah satu agenda rapat tersebut membahas mengenai polemik degradasi. Sebelumnya, 10 klub dikabarkan ingin agar degradasi musim ini dihapuskan.

Namun, Woodward tampaknya tak sepakat dengan hal itu. Dikutip dari Daily Mail, ia mengindikasikan bahwa tiga tim terbawah harus terdegradasi, baik itu saat musim bisa dituntaskan atau tidak.

Pada awal Mei, klub papan atas Premier League sempat sepakat untuk mendegradasikan tiga klub terbawah. Hal itu dilakukan andai klub papan bawah menolak proposal Project Restart demi menghindari degradasi.

Namun ternyata Project Restart sepakat untuk dilaksanakan dengan nuansa new normal. Meski begitu, tak ada jaminan musim ini bisa dituntaskan. Mengingat pandemi ini bisa saja kembali memburuk.

Jika musim 2019-20 tidak dapat diselesaikan, solusi yang paling mungkin untuk memutuskan degradasi dengan sistem poin-per-laga. Jadi jumlah poin klub dibagi jumlah laga mereka. Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich bakal terdegradasi andai sistem tersebut diterapkan saat ini.


Sumber: Detik.com

Tags